1
1

Sebelumnya situs ebsoft.web.id menggunakan icon (favicon.ico) ‘e’ dengan background orange dan biru. Karena kurang menarik maka beberapa hari ini mulai ganti icon baru, huruf ‘e’ juga dengan background gradient biru, harapannya bisa lebih menarik dilihat dan lebih lembut ;) .

Bagi anda yang mempunyai situs atau web yang punya sendiri , maka sebaiknya dipasang icon. Selain agar lebih menarik, mudah diingat, pernah membaca juga mengenai optimalisasi web salah satunya dengan dipasangi icon. Bagaimana caranya ?

Mudah saja, buat icon dengan apa saja yang berukuran 16×16 dan dengan nama favicon.ico, kemudian upload di root direktori web kita. Kemudian tinggal menambahkan baris kata kode dibagian header atau sebelum tag berikut :

<link rel="icon" href="http://ebsoft.web.id/favicon.ico"
type="image/vnd.microsoft.icon" />



atau cukup begini :


<link rel="icon" href="http://ebsoft.web.id/favicon.ico" />

Jika susah membuat icon dengan ukuran 16×16, maka buat saja gambar dengan ukuran yang agak besar dan memiliki sisi yang sama misalnya 100 x 100 pixel, kemudian Upload gambar di salah satu situs favicon generator http://www.degraeve.com/favicon/.

Setelah diupload, tinggal klik “Make favicon” untuk menghasilkan favicon.ico yang nantinya bisa di download dan dipasang di web kita. Jika memerlukan ide membuat favicon, silahkan melihat-lihat koleksi favicon di sini :

http://www.smashingmagazine.com/2008/06/24/favicon-episode-7/

Selamat membuat favicon..
MAMPIR SILAHKAN AJA TAPI KOMENTARNYA DUNK...!!!

  1. Pesan Gw : Komentar Anda Sangat Berarti Untuk Perkembangan BLOG ini...

0 komentar:



Posting Komentar