1
1


Hasil Google Trends
Jakarta - Pengguna internet Indonesia rupanya cukup aktif dalam mengakses konten esek-esek di internet. Bahkan untuk pencarian kata 'sex' di mesin pencari Google, Indonesia berada di urutan 6 dunia.

Data ini didapat detikINET ketika menganalisisnya dari hasil jejak rekam Google Trends. Urutan ke-6 itu diukur dalam rentang waktu 12 bulan terakhir. Sementara untuk daerah asal pengakses kata 'sex', ibukota Indonesia yakni Jakarta menempati posisi ke-4. Berada di bawah Delhi, Hanoi, dan Mumbai.

Tak disangka, pemuncak dari pencarian kata 'sex' di Google ini ditempati oleh Pakistan. Diikuti Vietnam, India, Mesir, dan Maroko. Hasil ini sejatinya cukup mencengangkan. Sebab selama ini Pakistan dikenal dengan sensor internetnya yang ketat.

"Anda tidak akan menemukan klub malam di negara itu. Sebagian besar negara Islam memiliki tata cara berpakaian dengan jubah panjang," ujar Gabriel Said Reynolds, professor Islamic Studies Universitas Notre dame, Amerika Serikat.

"Ini akan menjadi ironi jika mereka belum menunjukkan kewaspadaan yang sama untuk konten pornografi internet," tambahnya, dikutip detikINET dari The Hindustan Times, Kamis (15/7/2010).

Sementara untuk pencarian kata yang berbau mesum 'porn', negara-negara barat lebih 'berkuasa' di dalam daftar yang disajikan Google Trends tersebut. Duduk di tangga teratas adalah Irlandia.

Kemudian disusul oleh Inggris, Kanada Australia, Italia, India, Amerika Serikat, Turki, Finlandia dan Prancis. Tidak ada nama Indonesia atau negara-negara Asia lainnya, di luar India.   

Artinya jika ditelisik lebih lanjut, ada perbedaan tipikal pencarian konten seksual antara negara barat dan timur. Pengguna internet di kawasan Asia lebih sering menggunakan kata 'sex', sementara pengguna internet dari negara barat lebih sering menggunakan kata 'porn' untuk mencari informasi perihal urusan bawah perut itu.
       MAMPIR SILAHKAN AJA TAPI KOMENTARNYA DUNK...!!!

  1. Pesan Gw : Komentar Anda Sangat Berarti Untuk Perkembangan BLOG ini...

0 komentar:



Posting Komentar